jump to navigation

Mengamati Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS lebih dekat 16 June 2013

Posted by The Naked Rider in Artikel.
Tags:
trackback

Teknologi 3 busi
3sparks-img
Salah satu ‘signature’ produk Bajaj yang fenomenal di Indonesia adalah penggunaan teknologi 2 busi dalam 1 silinder yang mereka sebut dengan DTSi, Digital Twin Spark Ignition. Nah, Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS tidak menganut 2, tapi 3 buah busi dalam satu enjin yang mereka klaim akan menghasilkan kinerja enjin yang kuat dan cepat. Disamping itu pembakaran akan semakin optimal sehingga efisiensi bbm lebih baik pula dan emisi gas buangnya pun lebih rendah.

Teknologi 3 busi ini diklaim 27% lebih cepat dari enjin 2 busi dan 50% lebih cepat dari enjin 1 busi.

Teknologi 4-katub
4valv-img
Seperti produk Bajaj terdahulu yang telah menganut DTSi, enjin Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS mengadopsi 4 buah katub, 2 untuk udara masuk, dan 2 untuk udara buang untuk menghasilkan campuran udara-bbm yang lebih banyak sekaligus membuang gas sisa bakarnya dengan cepat.

Hal ini akan menghasilkan kinerja enjin yang lebih superior, penambahan tenaga, respon spontan ketika gas dipuntir dan peningkatan kecepatan.

Enjin 4-katub init memastikan bahwa setiap puntiran gas akan menghasilkan putaran enjin maksimum tanpa hambatan yang memungkinkan pengendara merasakan kinerja enjin yang luar biasa.

Pendingin cairan
Liquid cooling
Enjin Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS yang berkinerja tinggi didinginkan menggunakan pendingin cairan yang dinilai jauh lebih baik bila dibandingkan pendingin udara biasa.
Pendingin cairan memastikan tidak ada panas berlebih yang dapat mengurangi tenaga sehingga usia enjin pun akan lebih awet. Disamping itu pendingin cairan mempunyai efek peredam suara sehingga menghasilkan suara enjin yang lebih halus walaupun dalam putaran tinggi.

Girbok 6-kecepatan
6speed-img
Untuk pemindahan gigi yang halus sebuah sistim girbok 6-kecepatan disematkan untuk memastikan penggunaan dan pendistribusian tenaga optimal.

Knalpot bawah
underbelly-exhaust
Sama seperti ‘sepupunya’ yakni KTM Duke 200cc, Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS dilengkapi dengan knalpot yang ditempatkan ditengah-tengah, dibawah perut sepeda motor yang konon membantu mengurangi emisi gas buang

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Hati-hati Menata Hati

seni menata hati, jiwa dan fikiran

Nunoo's Journal

An ignorant rider

kilaubiru™

Expect nothing. Do something.

INDOBIKERMAGS

Skutik - Bebek - Sport - Supersport - Superbike - Roadster - Cruiser - Cross - Heavy Enduro - Classic - WSBK - MotoGP

autoblogindonesia

A Simple Blog Contents Automotive Informations

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

Nichoz Blog

Otomotif | Review Produk | Elektronik | Kuliner | Oleh-oleh

Rudi Triatmono Personal Blogs

A Simple Blog, that contains some articles about Motorcycles, Information Technology, Management and much more...

smartf41z

doa untuk anakku (Faiz-Nafis) agar jadi anak smart

7Leopold7

Catatan ttg bron pit dan perjalanan saya bersama mereka

Otomotoshare's Blog

Sharing Through The Automotive World

learningfromlives.wordpress.com

Gubuk kecil untuk belajar dan berbagi pemikiran.

Yamaha Vixion Club Bogor

MoreThan A Club Activities

%d bloggers like this: