jump to navigation

Punya Byson: Apa yang dimodifikasikan duluan? Mesin atau Body? 7 March 2013

Posted by The Naked Rider in Artikel.
Tags:
trackback

Ketika budget terbatas dan kita ingin mempercantik motor kita, tentu kita akan menentukan dulu prioritas utama. Secara garis besar kita harus memilih, body dulu atau mesin dulu.

Untuk itu kita harus mengenal karakter motor kita. Byson misalnya adalah motor dengan karakter jantan, gaya, berotot dan gagah. Pembeli Byson mestinya tahu bahwa ‘dari sononya’ Byson diatas kertas akan kalah kalau diadu dengan motor dengan kubikasi yang sama. Sebut saja, Vixion, NMP (sebelas dua belas), Satria FU (apalagi), CBR 150R (ini kan untuk racing). Bahkan mungkin beberapa matic bisa dengan mudah mengalahkan Byson.

Anda pemilik Byson gak usah kecil hati. Seberapa kencang sih kita bisa berkendara di Jakarta? Tadi malam saja penulis pulang kerumah jam 23.30 malam, jalanan masih penuh sesak dengan kendaraan sehingga mencapai 80kpj saja sudah bagus. Biarin FU lebih kencang. Matic lebih kencang. Tapi naik Byson dibandingkan FU ya FU kalah gagah, kurus dengan segitiga riding yang kikuk dan aneh. CS1 lebih aneh lagi bentuknya. Bebek atau skutik agak lumayan karena ada juga yang manis. Tapi tunggu dulu. Bentuknya seperti motor perempuan.

Coba bandingkan dengan Byson.

Vixion, saudara kandung Byson memang kencang. Tapi cungkring. Kalah ganteng. Jauh.

Sementara CBR150R itu motor high end dengan harga yang premium pula. Tidak untuk dibandingkan dengan motor mid end semacam Byson. Nah CB 150 mungkin bisa dibandingkan. Tapi motornya kalah ganteng dengan Byson (nah yang ini ngeyel hehehe).

Nah, kalau NMP yang seimbang. Sama gantengnya. Tapi kesannya kurang berotot. Jadi ya tetep aja dari segi penampilan Byson lebih unggul.

Nah mengingat penampilan yang dicari, sebaiknya budget modifikasi kita arahkan untuk mempercantik body. Untuk itu sebenarnya bisa dilakukan dengan budget yang minimalis (under 500K, lihat tulisan terdahulu) atau maksimalis dengan mengaplikasikan perangkat fibre glass yang banyak dijual di toko online. Urusan speed belakangan aja. Toh lari 60 kpj anda sudah gagah. Sementara motor lain boleh klaim bisa sampai 160kpj. Tapi……..?

fzs

byson bandung edit2

Comments»

1. syam - 10 March 2013

performa yg pertama gan.hee

The Naked Rider - 12 March 2013

hehehe berarti keren aja gak cukup ya bro

2. Ari Wibowo Der Tenor - 15 March 2013

masalah keren ato gak, yg penting Ganteng, brotot dan Gagah.. hehehhe…..

The Naked Rider - 15 March 2013

motor laki laki


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Hati-hati Menata Hati

seni menata hati, jiwa dan fikiran

Nunoo's Journal

An ignorant rider

kilaubiru™

Expect nothing. Do something.

INDOBIKERMAGS

Skutik - Bebek - Sport - Supersport - Superbike - Roadster - Cruiser - Cross - Heavy Enduro - Classic - WSBK - MotoGP

autoblogindonesia

A Simple Blog Contents Automotive Informations

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

Nichoz Blog

Otomotif | Review Produk | Elektronik | Kuliner | Oleh-oleh

Rudi Triatmono Personal Blogs

A Simple Blog, that contains some articles about Motorcycles, Information Technology, Management and much more...

smartf41z

doa untuk anakku (Faiz-Nafis) agar jadi anak smart

7Leopold7

Catatan ttg bron pit dan perjalanan saya bersama mereka

Otomotoshare's Blog

Sharing Through The Automotive World

learningfromlives.wordpress.com

Gubuk kecil untuk belajar dan berbagi pemikiran.

Yamaha Vixion Club Bogor

MoreThan A Club Activities

%d bloggers like this: